Minggu, 13 April 2014

it's been awhile

ternyata hidup di dua sisi berhasil merampas waktu dan jiwa seorang Gabriel aka jibril akabe48 (??).
buat elu elu elu dan elu yang berada diluar sana yang sudah ampir lupa sama isi blog gaje ini janganlah coba-coba kuliah di dua tempat (catat bukan dobel digri) selain dibanjiri tugas-tugas di smester pertengahan elu elu elu dan elu juga harus berhadapan dengan kehidupan setelah kuliah kan? kehidupan sosial, cinta-cintaan (kalo beruntung)

Deee karna seorang Geo ini bukanlah tipikal orang yang hobi menghabiskan waktu untuk membaca buku (buku pelajaran only) jadinya bisa ditebak membangun mood buat belajar itu susah banget apalagi kebetulan seorang Geo ini aktif di salah satu kampusnya alhasil keseimbangan dua dunia tersebut hancur berkeping keping. 

Ketika pulang dari kampus yang jurusan pagi-siang siangnya teler alhasil tidur dilantai bisa menjadi obat wkwkw tp ga bisa terlalu lama karena sorenya mesti kuliah lagi di kampus sore-malam sampe jam setengah cembilan... alhasil umur berkurang... apalagi kalo musim ujian.. malemnya mesti belajar siangnya ada kegiatan organisasi terus sempet-sempetin baca2 dikit buat ujian yang sore.. dijamin perkataan orang kalo kuliah lebih santai dari sma itu bullshift wkwkw

tapi buat elu elu yang terlanjur mengambil langkah yang sama yah saya kasih wejangan dulu deh
  1. Jangan terlalu aktif. Kalo udah masuk 2 kampus gini bagusnya jangan terlalu aktif disalah satu kampus karena di organisasi kita dituntut komitmen sama organisasi itu, boleh ikut UKM tapi jangan jadi pengurus karena jadi pengurus itu berarti kita mengikatkan diri didalam organisasi tersebut. terus kalo ada yang bilang nanti kuliah ga berkesan? oke sebelumnya gue udah melalui hal-hal ini, jadi ketua ukm alhasil mesti ngurusin apa2apa untung gw punya temen-temen yang mau rela kesana-kesini menggantiin gue (secara kuliah di tempat lain harus diurusin kan?) terus kalo ikutan jadi panitia event apa gitu.. perhatikan jadwal kapan pelaksanannya, jangan pernah jadi koordinator kalo ikutan gituan jangan sampe terlalu capek. Terus ga dapet pengalaman berorganisasi dong? balik lagi ke tulisan di bold, boleh tapi 
      1. jangan jadi koordinator
      2. usahakan dapet posisi yang gan menyita waktu dan tenaga (komsumsi tentunya )
  2.  Bolos bukanlah hal yang HARAM. oke jadi gue ga ngajar sesat disini, bolos kuliah itu sesuatu yang sangat-sangat dihalalkan. Kuliah boleh tapi jangan dipaksain percuma aja kalo nantinya sakit terus ga bisa ikut kuis atau ujian atau apalah gitu. Tadinya ga pernah terlintas pikiran bolos tapi apa boleh buat nyawa udah tipis hahaha. Oke dalam membolos ada seninya juga. Bolos harus terorganisir. Bukan hanya pencurian saja yang harus tertata rapi tapi layaknya tindakan kriminal bolos haruslah terjadwal dengan rapi, perhatikan persentase kehadiran kamu. jangan sampai karna kebanyakan bolos ga bisa ikut ujian akhir. Tanyakan juga tugas yang tertinggal. Biar ga kelabakan diakhirnya. yang terakhir bolos haruslah Terfokus artinya elu elu yang kuliah di dua tempat mesti tau mana yang mau difokusin mana yang susah, contohnya gue.. kalo akuntansi ga begitu suka tapi apa boleh buat udah keambil, bagi gue akuntansi itu susah banget jd gue tempatin di pagi hari dan jadi prioritas, alhasil apa yang terjadi? nilai gue ga membaik hahaha yah tapi cukuplah buat ambil 24 sks, berbeda dengan jurusan si yang gue agak suka, walaupun dibolong-bolongin ipk masih stabil di 3,6. akibatnya gue ga dapet beasiswa di si, tapi so what? yang penting sks 24 terus biarpun ipk cuman 3,4 hahaha (ip terakhir saya 3.1 (T.T) hiks, hode bentar) yang penting 24 sks terkejar deh
  3. Sayangi Dirimu. ini bukanlah jargon iklan tapi buat apa susah-susah tapi akhrinya ga sempet nikmatin hidup sebenernya dari keluarga gue ga ada masalah dengen ip yang kecil yang penting luls, tapi sifat gue yang sombongnya naujubilah ga mau deh sampe ga dapet 24 sks, tp sebenernya ga masalah sih, liat aja pasti ada orang yang kuliahnya santai-santai ga pake beban-beban dibanding orang yang tipikal belajar terus, toh kalo lulus cepet cepet belum dapet kerja malah jadi ngedown. intinya boleh kok bikin target tapi jangan sampai ga sempet mikirin buat diri sendiri.
  4. Sociel need?. Manusia adalah mahluk sosial - HomoHompimpaalamiumgambrengius atau Homo homini socius. biarpun elu sibuk kuliah tetep aja ada kebutuhan sosial. bagi gue sih g masala kalo ga terpenuhi tapi buat menjaga gengsi wkwkwk ya berbaurlah wahai anak muda. Beruntung gue punya temen-temen yang mau mensupport gue, baik mensupport buat bolos maupun buat belajar. well thanks guys idk what happen to me if i never met you. Bagaimana soal pacar? duh gue ga ada tips buat yang ini soalnya sampe detik ini masih single, walaupun udah pdkt tapi ya gitulah ada pertimbangan antara ga bisa memberi waktu yang banyak buat dia. tapi yah jalanin aja dulu (curhat nih) oke back to topic. Bersosialisasi diwajibkan, buat apa kuliah kalo ga ada koneksi? terus temen-temen elu bisa digunakan disaat elu mau bolos, bikinin surat tentunya berkat kuliah ginian Geo yang introvert ini mengubah dirinya buat menjadi orang yang lebih bisa berkomunikasi dengan baik.
  5. Give In not Give Up. Ada kalanya elu merasa depresi kalo udah kuliah kayak gini terutama di smester 3-4, dimana pelajaran makin sulit. Buat orang yang tipikal kaya gue, yang gengsinya minta ampun harus belajar mengakui kekurangan deh, gue ga bisa banget sama akuntansi tapi bukan berarti gue harus berhenti kuliah disalah satu kampus tapi yah kalo bagi nilai siap-siap aja dikata2in soalnya kuliah 2 tempat itu tipikal orang yang pinter-pinter gitu. akui saja, jangan meninggikan diri buat belajar dengen orang lain, gue belakangan ini sering minta diajarin yah walau kadang dibilangin bacod banget kuliah 2 tempat tapi relakan saja itu bagian dari siklus hidup hahaha. satu lagi jangan pernah berhenti dari salah satu kampus. Setajir apapun elu tetep aja jangan, jangan pernah berhenti, inget lagi berapa waktu yang elu habiskan buat kuliah aja, waktu yang elu buang itu ga ternilai, lalu ingetlah yang paling esensial, bpp dan sks yang dihabiskan itu lumayan mahal loh.. jadi jangan pernah mundur. setidak sanggupnya kamu jalanin aja selagi bisa konsisten di satu sisi, ga harus 24 sks ga harus ipk diatas 3 yang penting kamu bisa lulus dulu deh. 
Duh capek banget ngetik.. ini tips apa curhatan yah? yaudah deh mungkin bisa direferensi, buat kedepannya gue pengen sempetin waktu kosong buat ngisi blog ini lagi, hngg posting berikutnya mungkin tetang FAQ yang sering ditanyain

1 komentar: