Selasa, 24 Juli 2012

hode bukan homo

Para gamer pasti ngerti banget urusan yang beginian. Menurut Soejono Soekanto dalam bukunya "Sosoilogi Suatu pengantar" kelompok sosial adalah.... Eh kok malah ngutip Soejono Soekanto sih? 
Menurut KBBG (kamus besar bahasa gamer) dan kamus oxfork; Hode adalah suatu proses dimana terjadi pergantian kelamin dalam dunia game online, dimana yang cowok berubah gender menjadi cewek.

Lah? tujuannya apa?
tujuannya, sama kayak bencong-bencong merayu om-om homo...  yep, bener banget tujuannya obviously mencari keuntungan. Hal ini terjadi karena cewek adalah "barang langka" dalam dunia pergame-online-an, liat aja ke warnet-warnet banyakan cowok yang maen game online daripada cewek. memang sih ada juga cewek yang maen game online contohnya, ce Yessy yang ngajar les bahasa inggris gue juga maen game, temen gue si Eh juga maen game online, dan temen gue, Maisu bahkan nemu pacar dari game online (Nb: Maisu itu Michael Suharlie tapi gw sama temen gue  ngedit menjadi Michael Asu). Tapi persentasenya kecil banget, mungkin dari 100 gamer cuma 20 yang cewek.
 jadi kalo main game online ngeliat karakter cewek belum tentu kalo dia beneran cewek, kalo elo napsu elo bakalan menjadi homo (kasian deh)

Gue juga pernah jadi korban hode (poor me (T.T) ). yah tapi untungnya gw engga ngasih apa-apa ke dia, cuma ngechat-ngechat doang, itu pas maen Ghost Online (sekarang dah tutup game itu). Tapi banyak juga cowok-cowok yang kebelet pengen punya pacar menjadi korban dalam dunia pergame online-an, karena demi mendapatkan hode mereka mengorbankan barang-barang dalam game tersebut, maupun uang nyata.

Sebenernya jadi hode itu asik juga, (gue ngomong gini bukan karena gue hode, biarpun alasan sebenernya adalah emang gue bikin karakter hode buat nyari duit di salah satu game online) kita dituntut untuk menjalankan sosok yang berbeda, serta mempelajari seluk beluk cewek untuk menjadi homode sejati (cuih).
Gue pas bikin karakter hode, gue sudah mempersiapkan hal-hal yang matang, berikut hal-hal yang mesti disiapkan agar dapat menjadi hode sejati

1. Siapkan 1 (satu) biji facebook palsu, dan punya banyak temen, minimal 200an lah.. usahakan  jangan pake foto saudara atau temen, berabe kan kalo sang "korban" curiga ( berskandal banget)

2. Pelajarilah "Grammar wanita" ceileh.. make grammar-grammar-an. betul Grammar wanita sangat berbeda dengan grammar cowok, kalo cewek ngomong biasanya engga menghemat karakter, contohnya "Haiiiiiiiii........ pa kabarnyah? :D", sementara kalo cowok "halo, apa kabarny?"
kliatan kan bedanya? kalo cewek penggunaan huruf dan tanda baca banyak banget, ditambah lagi dengan emoticon-emoticon gaje :D.XP.XD, ; (, dan sebagainya, gw mempelajari grammar ini dari adek sepupu gue (dia cewek). sementara kalo cowok, terkesan singkat, selain itu penuh dengan kata-kata kasar hahahaha

3. jangan pernah memberi nomor hp, dan pin BB, jelas banget kalo kita memberi nomor kita, ato pin BB akan sangat mengganggu, karena cowok-cowok di game online (selain gue tentuya hahaha) sukanya main sms-smsan ga enak banget contohnya kejadian berikut ini:
Pada siang hari di restoran Never ever, Fresh Olgah Syahwat, siswa yang bermain game online PoinBelang dengan karakter hode sedang pdkt dengan temen ceweknya, si Angelina Sontakh, ketika mereka sedang bercakap-cakap hp Olgah yang ada di meja makan berbunyi, dia mendapat sms dari "korbannya" yaitu si Raja bin Raja raja alias Bubu yang kebetulan malay (mahluk alay) yang isinya, sms mesra " Hai bebh... udah maem siank belomh?, kalo udah kita copelan lagi yok di PoinBelank"
dan kebetulan sms aib tersebut dibaca oleh Angelina  Sontakh, sontakh saja si Angelina  Sontakh menjadi shock.
"kamu homo, Syahwat!" Angelina Sontak marah
"engga kok Angel, dengar dulu alasan guee" Olgah Syahwat berusaha menjelaskan alasan yang sebenernya
 "tidak, kamu dasar robotGedex!" Angelina Sontakh meninggalkan Olgah Syahwat sendirian...

4. jangan kebanyakan minta barang di game online, ingat kita ini HODE bukan PENGEMIS, ngemis itu sampingan hode hahahah, pokoknya gamer cowok yang cupu-cupu pun bakal tau kalo elu adalah hode

maka gue berpesan pada hode-hode diseluruh nusantara untuk menjadi HODE BERKUALITAS
"Ganbatte Kudasaiii XD" <<< font HODE BERKUALITAS 

2 komentar: